Ahmad Dhani

Ahmad Dhani

Walaupun bulan Ramadhan hampir tiba, namun hal ini rupanya tidak membuat Ahmad Dhani sang pentolan RCM khawatir dengan keutuhan keluarganya yang tanpa istri dan ibu dari anak-anaknya. Ketika ditemui pada pembuatan video klip untuk single religinya ‘Jika Cinta Allah’, Ahmad Dhani menyatakan bahwa dirinya masih santai-santai saja walaupun tidak ada Maia.

Ketika ditanya mengenai Ramadhan yang bisa dijadikan momen kembali bersama, Dhani hanya menjawab, “Gak tahu ya, saya sih santai-santai aja. Saya dulu pernah berbicara ke Maia dan Hotma Sitompul, itu sebelum adanya perceraian, kalau misalkan kita nantinya bercerai saya malah pengen Maia tetep tinggal di rumah. Saya malah tidak setuju Maia keluar dari rumah, memaksakan diri. Meskipun bercerai ya bercerai aja. Jadinya yang rugi adalah Maia sendiri karena jauh dari anak-anak, kalau saya sebenernya gak ada masalah.”

Dhani sendiri menyatakan bahwa dirinya tidak pernah berusaha untuk tidak mempertemukan anak-anaknya dengan ibu mereka. “Bebas aja, orang Maia tinggal dia tinggal di rumah aja gak apa-apa kok, meski bercerai. Jadi bukan karena momen Ramadhan juga, itu dari tahun 2007 lalu. Saya tidak berusaha untuk tidak mempertemukan,” tandasnya.

Namun, satu-satunya hal yang mengganggunya berkaitan dengan Maia adalah prinsip dirinya yang ‘tidak bisa ditekuk’ dan Maia yang dianggap ‘ngotot’ oleh ayah Al, El, dan Dul ini.

Advertisements

Charly ST12 Bikin Kecewa Penyanyi Asli ‘Keong Racun’

                    Lissa Foto: Adit

Lissa

Sebagai penyanyi asli lagu dangdut koplo Keong Racun yang sekarang sedang ramai dibicarakan masyarakat, Lissa merasa kecewa. Pasalnya, Charly ST12 yang meneken kontrak dengan Kang Abuy sebagai pencipta lagu tidak melibatkan Lissa sama sekali. Dan Lissa pun merasa dirinya tidak dianggap.

“Charly merasa senang dengan lagu Keong Racun dan dia tertarik. Sampai akhirnya dia maksa untuk ketemu penciptanya aja dulu. Itu jam 1 pagi di Jakarta, sampai gedor-gedor pintu. Kita akhirnya subuh-subuh nganterin ke rumah Kang Abuy. Nah, kata Charly, yang penting ketemu penciptanya aja dulu. Akhirnya ketemu jam tigaan pagi,” terang Lissa saat ditemui di Gedung Tifa, Jl. Kuningan Barat, Jakarta, Kamis (29/07).

Lissa melanjutkan jika selanjutnya terjadi pembicaraan meski tanpa ada kesepakatan kontrak. Dan Lissa rencananya akan menjadi penyanyi back vocal Charly.

“Akhirnya datang Kang Abuy. Awalnya Lissa mau dijanjiin jadi back vocal Charly atau diduetin, tapi ternyata Lissa nggak diikutsertakan. Sudah dari situ, belum ada kesepakatan, kontrak itu pembelian lagu, aransemen ulang, Charly malah memberikan kepada penyanyi lain,” tuturnya.

Sebagai penyanyi pertama, Lissa sebenarnya tidak akan mempermasalahkan hal ini ke jalur hukum. Dia mengaku hanya merasa amat kecewa.

“Kang Abuy tiba-tiba nongol di infotainment. Tapi kita tidak seolah-olah kita ini sebagai penyanyi pertama nggak dianggap. Kita sih nggak ingin main jalur hukum. Hanya kecewa saja. Kata komposer, justru kalau bukan saya yang bawain lagu, Keong Racun nggak ada rohnya. Saya nggak apa-apa lah. Kecewa sih pasti. Awalnya saya sempat diiming-imingi akan diajak kerja sama sama Charly, entah jadi latar vokal atau diduetin, tapi ternyata nggak,” tambah Lissa.

Asal Usul Keong Racun

Shinta dan Jojo “Keong Racun”

Keong Racun tiba-tiba menyelip, lalu menggelegar di jagat hiburan tanah air. Lagu yang syarat dengan sindiran dan syair nakal ini jadi pembicaraan orang ramai di dunia maya. Sejumlah stasiun radio berulang kali memutar lagu itu.

Keong Racun bahkan sempat menempati posisi nomor satu trending topic di Twitter. Lagu yang meluncur dari Bandung itu bergantian menempati posisi puncak dengan Tony Hayward, yang mengundurkan diri dari perusahaan minyak raksasa British Petroleoum.

Jika Tony Hayward turun dari posisi puncak meninggalkan kemewahan dan gaji selangit, Keong Racun melaju di jalur berlawanan. Lagu ini mendaki ke puncak  dari ruang tamu sebuah rumah kecil di gang sempit Bojongloa, Bandung, Jawa Barat.

Lagu yang dinyanyikan secara lipsync oleh dua remaja wanita ini, Shinta dan Jojo, diciptakan oleh Subur Tahroni. Di Bandung, Subur dikenal sebagai pencipta lagu yang produktif. Berusia 49 tahun, ia tinggal di sebuah rumah sempit berukuran 5 x 6 meter.

Rumah sederhana itu bersesakan dengan rumah-rumah kecil lain di Gang Siti Mariah, Kelurahan Jamika, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung. Bersama istrinya dan keempat anaknya, Subur sudah lama tinggal di situ.

Tinggal di kawasan yang padat, di tengah banyak orang yang susah, justru membuat daya cipta Subur Tahroni selalu menyala. Dia merekam begitu banyak ironi kehidupan. Salah satu lagunya yang tenar di Bandung adalah “Pacar Lima Langkah.”

Lagu itu diinsipirasi oleh kehidupan asmara di gang sempit itu. Pacaran dengan tetangga, begitu lirik lagu Subur, sungguh beruntung. Hemat dalam segala hal. Coba saja simak syairnya.

Pacarku memang dekat
Lima langkah dari rumah
Tak perlu kirim surat
SMS juga gak usah

Kalo rindu bertemu
Tinggal ngomong depan pintu
Tangan tinggal melambai
Sambil bilang helo sayang

Lagu Keong Racun juga diinspirasi dari kehidupan orang-orang di sekitar Subur. Anak Subur bernama Bayu Eka Prasetya mengisahkan lagu itu digubah sang ayah pada tahun 2008, diilhami oleh kawannya yang seorang playboy tulen alias doyan gonta-ganti pacar.

“Saya tanya ke Bapak soal lagu ini, kata Bapak lagu ini cerita tentang temannya yang suka main cewek, playboy,” kata Bayu kepada VIVAnews.com. Dia menambahkan, ayahnya makin dikenal masyarakat sejak lagu Keong Racun berkumandang di mana-mana.

Saat VIVAnews.com bertandang ke rumah itu, Kamis, 29 Juli 2010, Subur sedang tidak di rumah. Sudah dua hari dia tidak pulang. Menurut Bayu, ayahnya hanya bilang ingin menenangkan diri dahulu ke luar kota. “Mungkin sedang mencari inspirasi,” ungkapnya.

Bayu beserta ibunya Yeti Wartini (49) mengaku senang lagu ciptaan Subur bisa terkenal di seluruh negeri setelah dinyanyikan secara lipsync oleh Shinta dan Jojo. Menurut Bayu, ayahnya yang seniman tidak mempermasalahkan lagunya dinyanyikan oleh orang lain.

Selain Keong Racun, Buy Akur–begitu Subur biasa disapa–telah menciptakan ratusan lagu dari berbagai genre, seperti rock, pop, dan dangdut.

Bayu mengisahkan suatu hari Lisa, penyanyi yang pertama kali mendendangkan lagu Keong Racun, pernah datang ke rumahnya bersama Charlie – ST12. Mereka berniat membeli hak cipta lagu itu.

Bayu tak tahu berapa lagu-lagu ciptaan Buy selama ini dihargai. “Sudah profesi Bapak untuk menciptakan lagu, saya tidak tahu harga satu lagu berapa,” kata Bayu.

Inilah syair Keong Racun yang sedang meledak di blantika musik nasional itu:

Dasar kau keong racun
Baru kenal eh ngajak tidur
Ngomong nggak sopan santun
Kau anggap aku ayam kampung
Kau rayu diriku
Kau goda diriku
Kau colek diriku
Eh, ku takut sekali
Tanpa basa basi kau ngajak happy happy
Eh, kau tak tahu malu
Tanpa basa basi kau ngajak happy happy

Mulut kumat kemot
Matanya melotot
Lihat body semok
Pikiranmu jorok
Mentang-mentang kau kaya
Aku dianggap jablay
Dasar koboy kucai
Ngajak check-in dan santai
Sorry sorry sorry, Jack
Jangan remehkan aku
Sorry sorry sorry, Bang
Ku bukan cewek murahan

Aurel Join ‘Say No to Krisdayanti’, KD Pasrah

                    Krisdayanti

Krisdayanti

Ciuman mesra antara Krisdayanti dan Raul Lemos yang diliput media tak hanya mendapatkan kritikan pedas dari para pencinta infotainment, tapi juga memicu penolakan di jejaring sosial seperti Facebook, dengan grup ‘Say No to Krisdayanti ‘. Dan yang lebih mengagetkan lagi, Aurel, putri sulung Krisdayanti ikut join di dalamnya.

“Sebenernya KD tau masalah FB itu dari Aurel, dengan Aurel kirim link ke KD. Dan Aurel pun ikut grup FB ‘Say No to Krisdayanti ‘ juga,” kata Elsie via telepon, Sabtu (24/7).

“Ya dia nggak setuju dengan tindakan KD, makanya dia ikut grup. KD bisa menerima, nggak marah, memang dari dulu dia terbuka. Karena anaknya berhak melakukan apapun, karena dia juga nggak salah,” lanjut Elsie.

Lantas apa yang dilakukan Krisdayanti setelah mengetahui kenyataan yang menyakitkan tersebut?

“Tidak sakit hati, karena itu dia langsung telpon Aurel dan jelasin dan minta maaf,” pungkasnya.

KD-Raul: Poros Cinta Jakarta-Dili

                    Raul-Krisdayanti|Foto: Galih W Satria CnR

Raul-Krisdayanti

Krisdayanti (KD) mewakili diri sendiri dan Raul Lemos, akhirnya menyampaikan permintaan maaf atas adegan ciuman bibir yang mereka lakukan pada Rabu (21/7/2010) lalu. KD mengaku khilaf, mempunyai moral, dan belajar etika. Berikut kisah asmara mereka. JAKARTA -CnR/OMG- Kabar kedekatan KD dan Raul berhembus Oktober 2009. Bukti demi bukti kemudian mencuat ke permukaan mengenai hubungan mereka. Kemesraan mereka tertangkap kamera di Bali awal Januari 2010 lalu, kemudian berlajut dengan kunjungan KD ke keluarga Raul di Dili. Hubungan mereka mulai menghadapi persoalan serius pada pertengahan Maret 2010 lalu ketika Sechah Salem Sagran alias Atha membuktikan status perkawinannya dengan Raul. Ia menunjukkan dokumen resmi pernikahan yang dikeluarkan Centro Da Comunidade Islamica De Timor Leste. Raul dan Atha menikah di Dili, 27 Oktober 2002 lalu dan disahkan Departemen Kehakiman Timor Leste, 1 Oktober 2007. Pernyataan Atha itulah yang kemudian membuat atas Yanti —begitu ia biasa disapa — dengan air mata berlinang melakukan permintaan maaf secara terbuka. “Saya keliru memercayai Bapak Raul begitu saja. Saya sangat terpukul dan terus diingatkan oleh Yuni (kakak Krisdayanti-red) bahwa saya tidak bisa berhubungan dengan suami orang. Saya memang tidak bisa berhubungan dengan suami orang. Saya ingin meminta maaf kepada seluruh keluarga besar saya, terutama kakak saya yang sering membela saya dari keterpurukan dan dari banyaknya hujatan kepada saya,” papar Yanti di kediamannya di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, pada 11 April 2010 lalu. Bersambung. More

Aurel Siap Gantikan Krisdayanti

                    Aurel dan Anang Hermansyah Foto: Bambang E Ros

Aurel dan Anang Hermansyah Foto

Dalam waktu dekat, Aurel, anak pertama pasangan Anang Hermansyah dan Krisdayanti akan mengeluarkan single. Namun, karena masih baru terjun ke dunia tarik suara, dalam membawakan lagu tersebut, gadis yang bernama lengkap Titania Aurelie Nurhermansyah ini, akan berduet dengan sang ayahanda, Anang.

Berita menggembirakan ini disampaikan Anang ketika ia mendampingi Aurel menyanyikan lagu Timang-Timang di atas panggung spektakuler Indonesian Idol 2010 di Central Park, Jakarta, Jumat (23/07) malam.

Bagi Aurel, ini adalah pengalaman pertama tampil menyanyi di atas panggung besar. “Semula Aurel tidak mau datang, kalau tidak ditemani sama aku,” ujar Syahrini selepas bernyanyi bersama Aurel dan Anang di atas panggung.

Meski hanya menyanyikan lagu Timang-timang pada bagian reffrain saja, hal ini membuktikan peribahasa buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Anak dari diva pop, Krisdayanti dan musisi handal Anang Hermansyah ini, pun akhirnya siap mengikuti jejak kedua orang tuanya yang berkecimpung di dunia musik.

Suami Istri Kulit Hitam Lahirkan Anak Berkulit Putih Bermata Biru dan Berambut Pirang

Sepasang suami-istri kulit hitam di Inggris awal pekan ini mendapatkan bayi kandung mereka yang ternyata berkulit putih, bermata biru, dan berambut pirang.

Seperti dilaporkan The Sun, si bayi perempuan, Nmachi Ihegboro, membuat tercengang para ahli genetika karena gadis kecil itu ternyata tidak albino.

Sang ayah, Ben (44) yang bekerja di bagian pelayanan pelanggan suatu perusahaan kereta api, mengaku dirinya dan istri tercengang saat pertama kali melihat bayi tersebut.

Istrinya, Angela (35) dari Woolwich, London Selatan, mengatakan “Dia cantik – dia bayi ajaib.”

Ben mengatakan ia begitu terkejut saat melihat Nmachi lahir, bahkan berkelakar: “Apakah dia dari benihku?”

Dia menambahkan: “Sebenarnya, hal pertama yang saya lakukan adalah melihatnya dan berkata, ‘Apa ada yang salah ya?'”

Tapi, saat dua anaknya yang lain – semuanya berkulit hitam – berada di sisi si bayi tersebut di rumah mereka di London Selatan, Ben menyatakan: “Dia memang anak kandungku.”

Nmachi, yang namanya berarti “Kecantikan Tuhan” dari bahasa Nigeria, membuat bingung ahli genetika karena Ben maupun Angela tidak punya darah ras campuran.

Ben juga menekankan: “Istri saya jujur. Kalau dia tidak jujur, bayinya tidak akan seperti itu.” “Kami berdua hanya duduk dan menatapnya, lama sekali tanpa ada kata.”

Dokter di Queen Mary’s Hospital di Sidcup – tempat Angela melahirkan – mengatakan bahwa Nmachi jelas-jelas tidak albino.

Ben, yang datang ke Inggris bersama istrinya dari Nigeria lima tahun lalu mengatakan :”Dia memang tidak terlihat seperti anak albino. Dia tampak seperti bayi kulit putih yang sehat. ”

Profesor Bryan Sykes, kepala Genetika Manusia di Universitas Oxford menyebut hal itu sebagai “luar biasa”.

“Ini mungkin kasus saat banyak terjadi pencampuran genetik, seperti di populasi Afro-Karibia. Tapi, di Nigeria cuma ada sedikit pencampuran.”

Prof Sykes mengatakan dua orang tua bayi itu harusnya punya ” sedikit keturunan kulit putih” di gen mereka.

Namun, dia menambahkan: “Rambut bayi yang pirang adalah sangat tidak biasa. Banyak anak berambut pirang belum memiliki rambut pirang itu saat lahir.”

Foto

Previous Older Entries