Kali Ini Bisa ‘Asapi’ Stoner, Rossi?



Valentino Rossi ingin meraih hasil terbaik di Phillip Island. Tapi untuk itu ia harus bisa mengalahkan Casey Stoner yang selama tiga musim sudah bikin Rossi geregetan.

Rossi tampil apik di MotoGP Malaysia lalu. Sempat terpuruk ke posisi 11, pembalap Yamaha itu mampu melintasi garis finis paling pertama.

Sukses serupa jelas ingin ia ulangi di MotoGP Australia pada akhir pekan. Meski kejuaraan dunia sudah memiliki pemenang –Jorge Lorenzo– Rossi memang masih ingin meraup poin sebanyak mungkin di tiga seri akhir.

Akan tetapi, tekad Rossi mengulangi hasil di Sepang takkan berjalan mulus karena ada sosok Stoner siap menghadang. Sudah tiga musim terakhir pembalap Australia itu tak terkalahkan kala membalap di “rumahnya” tersebut.

“Masalah terbesar di Phillip Island adalah Stoner karena ia membalap dengan amat bagus dan Ducati tangguh sekali di lintasan itu. Tahun lalu aku mencoba mengalahkannya di lap terakhir, tapi tak bisa,” kenang Rossi di MCN.

Stoner sendiri niscaya tampil menggebu-gebu. Bukan hanya demi mempertahankan catatan bagus di Phillip Island, tapi juga demi membalaskan kekesalannya usai terjatuh di lap pembuka MotoGP Malaysia lalu. Padahal di dua seri sebelumnya ia selalu berhasil finis pertama.

Dengan itulah Rossi tahu benar kalau untuk berdiri di podium tertinggi Phillip Island, ia harus menaklukkan Stoner.

“Kali terakhir aku menang di Phillip Island adalah tahun 2005, tapi setelah itu aku hanya bisa naik podium (tanpa meraih kemenangan), jadi aku harus berusaha.”

“Tapi sialan, Casey dan Ducati itu amat sangat cepat di lintasan tersebut,” lugas Rossi geregetan.

Semenjak Stoner mulai membalap di kelas MotoGP tahun 2006 lalu, hanya pada musim pertamanya saja ia gagal juara di Phillip Island, dengan Marco Melandri-lah yang naik podium pertama. Semenjak itu, sudah tiga musim Stoner tak tergeser dari podium pertama.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: