Software Rekam Medis Pentingnya untuk Rumah Sakit dan Pasien

Catatan medis elektronik adalah sebuah program perangkat lunak yang dengan mudah melakukan  penyimpanan catatan medis elektronik yang dikenal sebagai EMR dalam bidang medis. Catatan medis yang disimpan dalam format elektronik itu akan berisi info medis seorang pasien, software tersebu melacak  kondisi kesehatan medis dalam jangka waktu tertentu.

Penggunaan utama catatan ini adalah selain untuk catatan pasien biasa digunakan sebagai  dokumen hukum. di pusat-pusat perawatan digunakan untuk memantau pengobatan atau perawatan keperluan administrasi. Jadi perangkat lunak medis elektronik sangat membantu dan mudah untuk rumah sakit untuk mengetahui apa yang terjadi dengan pasien pada waktu tertentu.

Untuk lebih spesifik EMR akan memiliki informasi seperti karakteristik sosial, perkembangan pasien, obat-obatan yang diperlukan, baik atau tidak mendukung kehidupan dibutuhkan, riwayat kesehatan, hasil tes laboratorium dan sebagainya

untuk staf medis baik itu dokter, perawat, dan administrator rumah sakit lain ketika mereka memiliki catatan medis elektronik perangkat lunak yang mereka miliki, mereka akan dapat mengorganisir, mengotomatisasi dan menyederhanakan cara bekerja, ini adalah tabungan yang besar dalam beban kerja dan belum lagi waktu yang berharga, yang menyediakan berkas yang lengkap dan relevan di ujung jari Anda.

perangkat lunak catatan medis elektronik datang dengan biaya awal yang relatif rendah dan akibatnya akan membuat berbagi informasi medis antara dokter atau rumah sakit jauh lebih mudah. Hal ini sangat membantu jika pasien akan dirawat di rumah sakit yang berbeda atau istilahnya dirujuk ke Rumah Sakit lain. Dengan adanya catatan ini anda mungkin tidak perlu menjalani tes kembali dari awal, tidak perlu menciptakan roda setiap kali seorang pasien akan diperiksa ke rumah sakit. Software ini akan memungkinkan pengguna untuk memotong biaya-biaya tambahan seperti transportasi serta efisiensi dalam resep obat. Di Amerika Serikat dengan menggunakan perangkat lunak catatan medis elektronik dalam setahun menghemat uang pasien 80 milyar dollar…

Salah satu pengefisienannya adalah dari biaya di rumah sakit, waktu pemulihan dan pembelian obat yang tepat. Tidak bisa dipungkiri kemajuan bahasa pemrograman telah memberikan manfaat bukan saja di dunia telematika itu sendiri, tapi telah merambah kesemua sendi keseharian manusia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: